Pasien Internasional St. Stamford Modern Cancer Hospital Bersama-Sama Merayakan Mid-Autumn Festival

Festival Kue Bulan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker, pengobatan kanker

Penampilan Baju Tradisional Suku Han

Pada 22 September lalu, para pasien dan keluarga dari 10 negara, termasuk Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Indonesia, Kanada dan sebagainya, merayakan Mid-Autumn Festival yang diadakan oleh St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Kegiatan kali ini bertujuan untuk mempromosikan kebuyaan tradisional Tiongkok, serta agar para pasien dapat merasakan kehangatan dan kenyamanan keluarga saat berada di negara asing.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyebarkan budaya tradisional Tiongkok, seperti mengenakan pakaian tradisional suku Han, menulis aksara Tiongkok, dan beberapa pameran budaya Tiongkok kuno seperti puisi dan sebagainya. Para pasien internasional sangat bersemangat dan senang mengenakan pakaian tradisional suku Han yang berwarna-warni untuk pertama kalinya. Seorang kerabat dari pasien kamar 3A mengungkapkan, “Sejak sakit, ibuku selalu cemberut, tetapi hari ini ia menghadiri Mid-Autumn Festival di Rumah Sakit dengan senang, melihat ibu sangat senang mengenakan baju tradisional suku Han yang berwarna-warni rasanya seperti penyakitnya menghilang begitu saja, sangat bersemangat. Saya berharap ibu dapat selalu seperti ini, melawan kanker dengan bahagia.”

Festival Kue Bulan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker, pengobatan kanker

Pasien dan keluarga belajar menulis dengan kuas

Acara yang tidak dapat dilewatkan saat Mid-Autumn Festival adalah makan kue bulan dan bermain tebak-tebakan. Rumah sakit sengaja mempersiapkan kue bulan dengan berbagai rasa agar pasien dan keluarga dapat mencicipi, selain itu juga mengadakan permainan tebak-tebakan berhadiah untuk pasien, guna memperkuat interaksi antar pasien, agar menjadi “Keluarga Besar” rumah sakit ini.

Acara ini bertepatan dengan hari ulang tahun pasien dari Filipina, Alma (Alma Mae Pallon Latumbo). Seluruh staf medis memberikan ucapan selamat ulang tahun, saudara kandung Alma yang berada di Filipina juga mengirimkan video yang berisi ucapan selamat ulang tahun, Alma tersentuh berlinang air mata, “Saya sangat menyesal karena belum bisa pulang di hari ulang tahun dan tidak bisa bersama ibu di hari Mid-Autumn Festival, saya sangat sedih. Tetapi saat ini ada banyak sekali orang yang menemani dan memberi banyak kejutan di hari ulang tahun saya, saya benar-benar terharu, saya sebenarnya adalah orang yang pesimis, tetapi hari ini saya merasa kalian semua memberiku tenaga dan keberanian untuk melawan kanker, saya berharap kalian dan saya dapat bersama-sama melawan penyakit ini.”

Festival Kue Bulan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker, pengobatan kanker

Merayakan Hari Ulang Tahun Alma (Pasien dari Filipina)

Saat acara, seorang gadis kecil dari Indonesia - Liao Hui Qi (Cherry Leono) membuat semua terkesan olehnya, ia tidak hanya mengikuti fashion show mengenakan baju tradisional suku Han, tetapi juga mempersembahkan sebuah tarian yang populer. Setelah tariannya selesai, Liao Hui Qi juga masih memberikan ucapan selamat, “Saya berharap semua yang ada di sini juga optimis dan termotivasi seperti saya. Meskipun mengidap kanker, kita tetap harus kuat melawannya, kanker sama sekali tidak menyeramkan, meskipun mengidap kanker namun kita tetap harus mencintai diri sendiri, keluarga, terlebih hidup.”

Festival Kue Bulan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker, pengobatan kanker

Grup foto Pasien Internasional Mengenakan Baju Tradisional Suku Han dan keluarga

Dalam hal ini, Kepala St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Mr. Wang Huai Zhong mengungkapkan, “Sebagai rumah sakit kanker berakreditasi JCI, kami selalu mempertahankan konsep pelayanan ‘Pasien Yang Utama’, menjamin hasil pengobatan pasien serta membuat lingkungan yang menyenangkan dan santai dalam melawan kanker. Acara Mid-Autumn Festival ini juga membuat konsep pelayan rumah sakit “melawan kanker dengan bahagia” menjadi nyata. Semoga para pasien dapat merasakan kehangatan dan kebahagiaan di hari reuni keluarga besar rumah sakit kita, melupakan rasa sakit kanker, dan memerangi kanker sejak dini!”

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda