Kanker prostat, pengobatan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Terapi Bertarget Minimal Invasif

Kanker prostat adalah tumor ganas yang paling umum ditemukan pada sistem reproduksi pria. Angka kejadian di kalangan pria berusia 55 tahun ke atas meningkat secara bertahap. Seiring dengan semakin banyaknya populasi usia lanjut, kanker prostat kini telah menjadi ancaman bagi kesehatan pria berusia lanjut. Jadi, apa saja metode pengobatan untuk kanker prostat?

Metode Pengobatan Umum :

1. Operasi

Ini adalah metode konvensional untuk pengobatan kanker prostat stadium awal. Utamanya adalah melalui reseksi parsial atau total prostat, dengan begitu penyebaran sel kanker dapat dikontrol. Namun, sebagian pasien kanker prostat pasca operasi akan mengalami gejala inkontinensia urin dan lain-lain, jadi tidak semua pasien kanker prostat cocok menjalani metode operasi.

2. Radioterapi

Radioterapi untuk kanker prostat termasuk radiasi eksternal dan radiasi internal, radiasi yang dikombinasikan dengan radioterapi dan radioterapi paliatif. Secara klinis, banyak pasien yang tidak dapat melanjutkan pengobatan, hal ini karena radioterapi dapat menyebabkan beberapa komplikasi. Selain membunuh sel tumor, zat bahan radioaktif juga dapat menimbulkan kerusakan pada pada jaringan organ normal.

3. Kemoterapi

Kemoterapi adalah metode pengobatan sistemik untuk kanker prostat, efektif mengontrol perluasan dan penyebaran sel kanker. Tetapi kemoterapi memiliki efek samping yang banyak dan banyak pasien yang tidak mampu menerimanya.

4. Pengobatan China

Pengobatan China sering dapat dipertimbangkan dari ciri seluruh tubuh pasien kanker prostat, tidak hanya terbatas pada kanker itu sendiri. Hal ini dapat mengurangi efek samping operasi, radioterapi dan kemoterapi efek samping, tubuh secara bertahap dipulihkan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Terapi Minimal Invasif Bertarget di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

1. Cryosurgery

Metode Cryosurgery pada kanker prostat adalah dengan menggunakan metode pembekuan dan pemanasan untuk menghancurkan tumor. Metode ini dilakukan di bawah panduan alat CT. Jarum Cryosurgery ditusukkan ke dalam jaringan tumor, tumor membeku membentuk bola es. Setelah sel kanker mati, dengan proses pencairan fungsi prostat dipulihkan. Tingkat keberhasilan metode ini lebih tinggi, komplikasi lebih sedikit, tanpa operasi dan efek samping kecil. Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki banyak kasus pengobatan yang berhasil.

2. Imunoterapi

Imunoterapi, disebut juga imunoterapi sel somatic. Ini adalah sel DC dan CIK dalam tubuh pasien yang dipisahkan darah perifer manusia. Sel-sel ini dapat mengatasi sel kanker, kemudian setelah melalui percobaan aktivasi sel dan proliferasi, sel-sel akan dikembalikan ke dalam tubuh pasien untuk mencapai tujuan pengobatan.

Dibandingkan dengan pengobatan konvensional, Imunoterapi dapat secara efektif mengobati mereka yang telah kehilangan kesempatan operasi atau yang mengalami kekambuhan, pasien stadium lanjut dengan metastasis dan meringankan gejala klinis. Pada sebagian besar pasien dapat mengecilkan tumor atau memperpanjang harapan hidup pasien; selain itu, Imunoterapi dapat mengotrol kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup pasien kanker secara signifikan.

3. Penanaman Biji Partikel 125l

Biji partikel 125I memiliki efek radiasi internal pada tumor. Dapat mencapai hasil yang sama seperti operasi. Pertama-tama, dokter akan memasukkan hasil pemeriksaan ukuran tumor dari CT atau MRI ke dalam 3D treatment-planning system (TPS), kemudian menjadikannya sebuah gambar yang seukuran dengan ukuran asli tumor. Dan berdasarkan letak, bentuk dan ukuran tumor, dokter akan menyusun serangkaian metode pengobatan, menentukan jumlah biji partikel yang harus ditanamkan, serta lokasi penanaman biji partikel yang paling sesuai. Kemudian biji partikel dimasukkan ke dalam jaringan tumor melalui alat khusus. Biji partikel ini akan terus mengeluarkan sinar gamma di dalam jaringan tumor, bersifat seperti "ranjau", dengan tepat membunuh sel kanker.

Metode pengobatan ini memiliki kelebihan luka kecil, tingkat komplikasi rendah, dapat mempertahankan fungsi seksual, setelah tindakan tidak memerlukan kemoterapi, minim rasa sakit, kualitas hidup tinggi serta dapat memperpanjang kelangsungan hidup pasien.

Ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, dibandingkan dengan metode konvensional seperti operasi, kemoterapi dan radioterapi, metode bertarget minimal invasif terbaru di rumah sakit ini memiliki kelebihan antara lain luka kecil, efek yang cepat terlihat, efek samping minim dan lebih sesuai untuk pengobatan kanker prostat. Pasien dapat menggunakan metode pengobatan multidisiplin dalam memilih metode pengobatan, tidak hanya terbatas pada 1 metode saja.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda