Kanker adrenal, pengobatan kanker adrenal, St. Stamford Modern Cancer

Saat ini, laparoskopi adalah metode pengobatan kanker adrenal yang paling umum digunakan. Kelebihannya sangatlah jelas, pertama adalah bersifat minimal invasif, reseksi tumor dilakukan hanya dengan meninggalkan luka sekitar 1cm, pemulihan pasca operasi yang cepat, sedangkan metode operasi tradisional bisa meninggalkan bekas luka kurang lebih 10cm, sehingga membuat pemulihan pasca operasi berjalan sangat lambat dan mempengaruhi penampilan; kedua adalah jelas, Karena fungsi amplifikasi pada laparoskopi, menyebabkan posisi kelenjar adrenal dekat dengan mata, sehingga operasi terbuka akan berisiko penglihatan menjadi tidak jelas, ditambah dengan faktor teknologi semakin yang canggih serta penggunaan fasilitas operasi yang semakin baik, membantu proses operasi berjalan dengan lancar dan risiko pendarahan pun menjadi lebih kecil. Kalau begitu, apa saja metode pengobatan untuk kanker adrenal?

Pengobatan Kanker Adrenal

1. Operasi

Metode operasi merupakan metode utama pengobatan kanker adrenal. Hasil operasi atau reseksi tumor primer akan lebih efektif baik pada pasien tanpa metastasis jauh, pada kelenjar getah bening terdekat juga harus dilakukan reseksi, disertai pemeriksaan patologis. Jika terjadi metastase jauh, tumor primer sebaiknya direseksi secepat mungkin, tumor metastase yang dapat direseksi sebaiknya direseksi semaksimal mungkin. Dengan begitu baru dapat meningkatkan efektivitas terapi obat atau radioterapi lokal.

2. Radioterapi

Limfoma dengan tumor primer di kelenjar adrenal dan kanker adrenal hasil metastase cenderung lebih sensitif terhadap radiasi, dapat diterapkan Stereotactic Radiotherapy (SRT) dan Conformal Radiotherapy atau 3D Conformal Radiation Therapy (3D-CRT).

3. Kemoterapi

Walaupun kemoterapi dapat membantu mengobati sel kanker, tetapi di waktu bersamaan juga bisa membunuh sel-sel normal atau sel-sel kekebalan tubuh lainnya, memberikan efek samping yang cukup berbahaya bagi pasien. Saat ini, secara klinis telah dikembangkan kemoterapi lokal, dengan menyesuaikan kondisi pasien, diterapkan Intervensi Kemoterapi Lokal. Modern Cancer Hospital Guangzhou menjelaskan, secara klinis selain keefektifan pengobatan terjamin, juga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang dialami pasien.

4. Terapi Minimal Invasif

Untuk jenis tumor yang tidak bisa direseksi atau tumor yang mengalami kekambuhan, dapat diterapkan Terapi Minimal Invasif.

(1) Cryosurgery : Cryosurgery dilakukan di bawah panduan alat USG atau CT-Scan, membunuh sel-sel kanker, dengan risiko kerusakan jaringan normal yang minim, pengobatan relatif aman.

(2) Radio Frequency Ablation (RFA) : Jarum elektroda dimasukkan ke pusat tumor, melalui jarum elektroda frekuensi tinggi, menimbulkan getaran ion dengan kecepatan tinggi dan gesekan panas, membentuk protein jaringan nekrosis koagulasi, sehingga sel-sel kanker menjadi mati;

(3) Penanaman Biji Partikel : Dalam prosesnya, partikel 125I akan terus-menerus memancarkan sinar-γ jarak pendek untuk membunuh sel-sel tumor, berfungsi untuk radiasi dalam tumor.

5. Pengobatan Tradisional China

Pengobatan Tradisonal China antara lain suntikan atau obat oral herbal untuk membunuh dan menghilangkan sel tumor, mengatur keseimbangan dalam tubuh, meningkatkan stamina, menghilangkan lingkungan yanag menguntungkan bagi sel kanker, untuk mencapai keefektifan pengobatan.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau, keganasan tumor dapat menyebabkan berbagai kerusakan patologis tubuh. Metode tunggal dalam pengobatan kanker adrenal cenderung sulit mendapatkan hasil yang efektif. Namun dengan melakukan pengobatan komprehensif, anda bisa mendapatkan hasil pengobatan yang efektif.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda