Sirosis Hati

Sirosis hati, Pengobatan sirosis hati, Terapi Stem Cell

Stem Cell untuk Pengobatan Sirosis Hati, Rendah Risiko, Minim Rasa Sakit, Tanpa Efek Samping!

10 tahun yang lalu, dalam daftar 10 penyebab utama kematian, kematian yang disebabkan oleh sirosis hati dan penyakit hati kronis lainnya, pada pria ataupun wanita, masing-masing menduduki peringkat ke 6 dan 8. Menurut data statistik, lebih dari 78 juta orang meninggal akibat komplikasi hepatitis B setiap tahunnya, termasuk sirosis dan kanker hati.

Apa Saja Gejala Sirosis Hati?

Gejala

Gejala awal pada sirosis tidak begitu jelas, saat sudah memasuki stadium lanjut, tubuh akan memberikan pertanda-pertanda seperti berikut :

1. Kelelahan, seluruh tubuh tidak bertenaga

2. Mual, muntah, kembung

3. Mata dan kulit timbul penyakit kuning

4. Ascites pada tubuh bagian bawah

5. Perdarahan gusi, perdarahan gastrointestinal

6. Muncul bintik-bintik hitam pada dada dan bintik merah pada telapak tangan

7. Payudara membesar, menopause, atrofi testis

8. Pada sirosis stadium lanjut juga akan muncul gejala-gejala seperti nyeri pada perut atas atau ulu hati, diare, kembung, ascites, koma hepatik dan gejala kritis lainnya

Bagaimana Cara Mengobati Sirosis Hati?

Terapi Stem Cell adalah metode terbaru dalam pengobatan sirosis, merupakan salah satu teknologi medis termutakhir yang popular di dunia. Dibandingkan dengan transplantasi hati, teknologi Stem Cell tidak memiliki risiko penolakan kekebalan tubuh dan masalah etika lainnya. Teknologi ini minim risiko, minim rasa sakit, biaya yang ekonomis dan tanpa efek samping.

Sebuah percobaan klinis menegaskan, bahwa setelah stem sel masuk ke dalam tubuh manusia, ia akan langsung menuju ke bagian sel-sel hati yang rusak: pertama, stem sel bisa menjadi sel hati dengan fungsi yang baru sesuai dengan diferensiasi mikro sekitarnya; kedua, stem sel juga dapat "membangunkan" sel hati tubuh pasien dan melakukan "regenerasi"; ketiga, melalui stem sel, tubuh dapat mengeluarkan berbagai sitokin, serta memperbaiki sel-sel yang rusak. Ketiga fungsi ini bertujuan untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel tubuh yang telah terkena lesi, sehingga fungsi hati pasien akan pulih secara bertahap.

Sirosis hati, Pengobatan sirosis hati, Terapi Stem Cell

Keajaiban "Menghidupkan Hati"

Teknologi Stem Cell adalah salah satu cara terakhir untuk membalikkan kondisi sirosis hati dan ascites, dijuluki sebagai keajaiban "Menghidupkan Hati." Pasien sirosis hati, setelah 2-4 minggu menjalani tindakan, gejala seperti tidak ada nafsu makan, kelelahan, ascites dan berbagai gejala lainnya akan berkurang secara signifikan atau bahkan hilang. Dalam waktu 8-12 minggu, stem sel mulai berdiferensiasi, delapan kunci indeks biokimia diharapkan dapat pulih kembali. Dalam waktu 3-6 bulan, seiring dengan pertumbuhan sel-sel hati yang baru, jaringan hati yang rusak juga akan mengalami perbaikan, fungsi hati akan pulih secara bertahap, pasien akan membaik secara keseluruhan, hingga dapat masuk ke tahap rehabilitasi.

Mengapa Tidak Memilih Metode Lain untuk Pengobatan Sirosis Hati?

1. Transplantasi Hati

Metode ini masih tetap ada. Selain itu, jika mengambil organ hati dari tubuh yang masih hidup, karena pada kasus ini dibutuhkan donor hati yang sehat, dapat menyebabkan beberapa beban bagi si pendonor, disertai dengan risiko operasi.

Para Ahli mengatakan : Meskipun transplantasi hati memberikan pasien gagal hati pengobatan yang efektif dan cepat, namun dikarenakan jumlah pendonor yang sangat minim, biaya yang mahal, serta adanya risiko penolakan pasca operasi, sehingga pengaplikasian metode ini menjadi terbatas.

2. Terapi Obat

Sirosis adalah penyakit klinis hati parah yang umum terjadi. Dasar patologisnya adalah mayoritas sel hati akan mengalami nekrosis dan menyebabkan gagal hati. Pasien yang hanya mengandalkan terapi obat-obatan konservatif saja memiliki risiko kematian hinga 70%.

Faktor Penentu Transplantasi Stem Cell :

1. Kualitas Stem Sel

Memisahkan stem sel darah perifer atau stem sel sumsum tulang pasien, kemudian dimasukkan kembali ke tubuh pasien melalui teknik infus untuk memulai masa pengobatan, pada dasarnya tidak ada hasil yang sangat baik. Guangzhou Modern Cell Center China menggunakan teknologi khusus untuk melakukan isolasi serta mengembangbiakkan stem sel.

2. Saluran input

Kami mengambil metode Intervensi arteri hepatik. Di dunia saat ini juga menggunakan pemasukkan via infus dan implantasi biopsi hati, tapi kami beranggapan bahwa arteri hepatika bertujuan untuk memberi nutrisi pada arteri, sehingga penginfusan melalui arteri adalah cara terbaik.

Ingin mendapatkan lebih banyak informasi tentang pengobatan sirosis hati? Silakan hubungi kami di 081297897859 atau hubungi kami via konsultasi online. Dokter kami akan memberi Anda rancangan pengobatan terbaik!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.

Pre: Diabetes

Next: Gagal Ginjal

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda