Penderita Limfoma Harus Banyak Mengkonsumsi Bayam dan Wortel

Limfoma, Modern Hospital Guangzhou

  Populasi penderita kanker limfoma cenderung meningkat drastic dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang meninggal akibat penyakit ini.

  Ahli gizi dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, karena sistem kekebalan tubuh pada pasien kanker limfoma relatif buruk, sehingga perlu diperhatikan untuk pola makannya, secara keseluruhan bisa dikatakan, penderita kanker limfoma sebisa mungkin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

  Kanker limfoma adalah kanker ganas dari sistem limfatik, secara umum, limfoma dapat dibagi menjadi Limfoma Hodgkin dan Limfoma non Hodgkin, alasannya masih belum jelas, mungkin berhubungan dengan bahan kimia tertentu dalam jangka waktu panjang, infeksi virus, kerusakan fungsi kekebalan tubuh yang parah, infeksi virus tertentu dan faktor lainnya, pada stadium awalnya tidak ada gejala khusus dari kanker limfoma,tetapi akan muncul gejala seperti demam atau batuk, yang sulit dibedakan dengan flu biasa.

  Penderita Kanker Limfoma, Hindari Makanan Asam

  Kanker limfoma berhubungan erat dengan sistem kekebalan tubuh, pasien mudah mengalami kelelahan fisik, penurunan berat badan, gangguan gizi dan gejala lainnya. Ahli gizi menuturkan, penderita kanker limfoma dan pasien kanker lainnya harus konsumsi buah dan sayur yang mengandung alkali dan antioksidan, di antaranya sayuran hijau, jamur, melon, kacang-kacangan dan lain-lain, untuk sayuran hijau, bayam, brokoli, wortel adalah makanan alkali yang baik, selain itu, tahu, rumput laut, kiwi, plum dan lain-lain juga makanan bersifat alkali yang baik.

  Ahli gizi menambahkan, sayuran yang dikonsumsi penderita kanker limfoma harus dalam keadaan matang, dan harus mengurangi konsumsi daging, ikan, kerang, telur, keju, roti dan makanan asem lainnya, tetapi untuk penderita kanker limfoma yang dalam proses kemotrapi yang kondisi fisiknya kurang baik, dapat mengikuti anjuran dokter atau ahli gizi dalam pemenuhan asupan proteinnya.

  Fungsi kekebalan tubuh penderita kanker limfoma yang sedang menjalani pengobatan relatif lemah, jadi pastikan untuk konsumsi makanan yang matang, konsumsi buah yang sudah dikupas, seperti anggur, pisang, jeruk dan lain-lain yang mudah dicerna, seperti stroberi, ceri, tomat, hindari buah yang tidak dapat dikupas, untuk menghindari menurunnya sistem kekebalan tubuh.

  Ahli gizi mengingatkan :

  Secara umum, pasien kanker limfoma masih bisa menjalani pola makan dengan normal, selain harus menghindari makan makanan asam, harus lebih mengurangi garam dan menerapkan pola makan yang bersih, di samping itu, untuk efektif mencegah kanker, masyarakat harus mengembangkan konsep pola makan seimbang, menerapkan pola makan yang komprehensif dan bervariasi, untuk meningkatkan efektifitas tindakan pencegahan kanker.

Pre: Penderita Kanker Esofagus : Pada Saat Sakit, Ada yang Boleh Dimakan, dan Ada yang Tidak Boleh

Next: Jus Kesehatan Bagi Ovarium Dan Prostat

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda