Tolak Kemoterapi, Pasien Kanker Usus Besar Stadium IV asal Filipina Pilih Metode Minimal Invasif

(Estrellita Vitug Zamora),Estrellita Vitug Zamora adalah seorang ibu rumah tangga berusia 58 tahun dan ibu dari empat anak asal Filipina.

kanker usus besar, pengobatan kanker usus besar, metode Minimal Invasif, Intervensi, Cryosurgery, Imunoterapi (Terapi Natural), St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Estrellita Vitug Zamora

Pasien Kanker Usus Besar Stadium IV Menolak Kemoterapi

Dari Juli hingga Agustus 2018, Estrellita Vitug Zamora merasa tidak enak badan, kemudian sering diare dan inkontinensia urin, terkadang perut kirinya terasa sakit. Pada Oktober 2018, ia didiagnosis menderita kanker usus besar stadium IV. Hasil USG abdomen menunjukkan tumbuhnya beberapa tumor, yang terbesar berukuran sekitar 8-9cm. Tumornya telah menyumbat usus besar dan dokter menyarankan agar segera dilakukan operasi pengangkatan.

Pasca operasi, dokter memberitahunya bahwa meskipun tumor telah berhasil diangkat, ia harus memakai kantung kolostomi setelahnya. Yang lebih buruknya lagi, saat itu sel-sel kanker telah menyebar ke seluruh perut dan organ di sekitar perut sehingga berdampak pada kelenjar getah bening inguinalis kanan, ovarium dan rahim. Dokter Filipina tidak berdaya dengan kondisi Estrellita Vitug Zamora. Pada saat itu, sel-sel kanker juga muncul di hati dan paru-parunya. Dokter menyarankan bahwa kemoterapi satu-satunya cara untuk mengendalikan tumor dan mencegah penyebaran tumor, sehingga dapat memperpanjang kelangsungan hidup pasien.

Estrellita Vitug Zamora dan keluarganya tanpa ragu menolak saran kemoterapi karena mereka tahu bahwa efek samping kemoterapi sangat berbahaya bagi tubuh. Mereka memutuskan untuk mencari metode pengobatan alternatif bagaimanapun caranya. Beruntung, putri bungsu Estrellita Vitug Zamora melihat informasi mengenai St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dan pengenalan teknologi Minimal Invasif di Facebook. Ia pun segera menghubungi kantor perwakilan RS di Makati, Filipina dan melakukan reservasi untuk konsultasi dengan ahli onkologi.

Teknologi Minimal Invasif Memungkinkan Pasien Kanker Usus Besar Stadium Lanjut untuk Melihat Harapan Hidup

Estrellita Vitug Zamora dan keluarga berkonsultasi dengan Dr. Huang di kantor perwakilan. Dr. Huang memperkenalkan prinsip teknologi Minimal Invasif dan keunggulannya, yaitu pengobatan Minimal Invasif memiliki penargetan yang kuat dan efeknya langsung ke lesi tumor, sehingga sel-sel sehat pasien tidak terpengaruh, memiliki ciri khas minim luka dan minim efek samping. Setelah berkonsultasi, ia dan keluarganya segera memutuskan untuk pergi berobat ke Guangzhou.

kanker usus besar, pengobatan kanker usus besar, metode Minimal Invasif, Intervensi, Cryosurgery, Imunoterapi (Terapi Natural), St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Estrellita Vitug Zamora dan putrinya

Pada November 2018, Estrellita Vitug Zamora ditemani putrinya datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Menanggapi kondisi Estrellita Vitug Zamora yang rumit, tim medis MDT segera berdiskusi dan menentukan rancangan pengobatan komprehensif Minimal Invasif berupa Intervensi  + Cryosurgery.

Ketika ditanya tentang pengalaman saat menjalani pengobatan, Estrellita Vitug Zamora berkata, "Saya sangat tegang bahkan gemetar ketika melakukan Intervensi untuk pertama kalinya. Tetapi perlahan-lahan, kondisi tubuh saya mulai membaik. Saya tidak memiliki banyak kekhawatiran dan merasa sangat lega."

Menurut penjelasan dokter penanggung jawab, Li Xiang, Estrellita Vitug Zamora telah melakukan enam kali Intervensi, satu kali Imunoterapi dan satu kali Cryosurgery. Sel-sel kanker yang tersisa di perut telah mati, dan sel-sel kanker pada kelenjar getah bening inguinalis kanan hampir menghilang. Penanda tumor telah kembali ke angka normal.

Putri dari Estrellita Vitug Zamora menuturkan, "Dibandingkan dengan operasi konvensional dan kemoterapi, pengobatan Minimal Invasif minim luka, minim efek samping, dan tidak akan merusak sel normal. Ibu saya sekarang dapat hidup seperti orang normal, tidak kelihatan seperti pasien, semuanya sama seperti dulu. Sekarang kondisi fisiknya membaik secara signifikan, nafsu makannya membaik, bahkan dia bisa melakukan pekerjaan rumah tangga. Yang paling penting adalah setelah pengobatan, ibu tidak mengalami kerontokan rambut. Selain itu, para dokter dan perawat di sini sangat ramah, mereka setiap hari datang menanyakan kondisi ibu saya. Yang paling mengejutkan kami adalah bahwa ada layanan penerjemah 24 jam di sini. Awalnya, kami mengira bahasa akan menjadi kendala utama saat melakukan pengobatan ke luar negeri. Tetapi penerjemah di sini selalu siap siaga, membuat kami merasa sangat tenang."

kanker usus besar, pengobatan kanker usus besar, metode Minimal Invasif, Intervensi, Cryosurgery, Imunoterapi (Terapi Natural), St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Estrellita Vitug Zamora dan dokter penanggung jawab, Li Xiang

Estrellita Vitug Zamora memotivasi pasien kanker lainnya, "Selama kita memiliki keyakinan, percaya pada keahlian dokter dan bekerja sama dalam menjalani pengobatan, kita pasti bisa mengalahkan kanker pada akhirnya." Pada saat yang sama, ia juga berharap semakin banyak pasien kanker di dunia yang mengetahui tentang St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, sehingga dapat terbantu dalam mengalahkan kanker.

Seiring kondisi tubuh yang berangsur-angsur membaik, Estrellita Vitug Zamora mengharapkan kehidupan yang baik di masa depan. Ia ingin pensiun dan beristirahat di rumah, menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Mencintai hidup dan menikmati hidup.

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.

Pre: Pasien Kanker Rektal 60 Tahun dari Indonesia Peroleh Kesembuhan di China

Next: Intervensi Bantu Pasien Kanker Usus Stadium Akhir di Indonesia Dapatkan Kembali Kesehatan

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda