Terima kasih St. Stamford Modern Cancer Hospita Guangzhou yang telah menemani saya melewati masa tersulit dalam hidup saya

kanker paru, Minimal Invasif, Brachytherapy, Intervensi, St. Stamford Modern Cancer Hospita Guangzhou

Thi Hue Nguyen

Thi Hue Nguyen, asal Vietnam, adalah seorang pasien kanker paru stadium lanjut.

Awal tahun 2018, Thi Hue Nguyen mulai merasa tidak nyaman, batuk terus menerus, sampai bulan Maret batuknya semakin parah, bahkan kesulitan bernafas. Tanggal 2 April 2018, ia melakukan pemeriksaan CT thorax di rumah sakit setempat, hasilnya menunjukkan bahwa di paru kanannya terdapat massa dan efusi pleura. Tanggal 9 April 2018, ia melakukan pemeriksaan CT scan, ditemukan adanya tumor di paru kanan, berukuran sekitar 2.8cm×3.2cm, efusi pleura kanan, dan ia didiagnosa terkena kanker paru.

Namun ia tidak mengetahui semuanya itu, suami dan anaknya memutuskan untuk menutupi hal itu supaya ia dapat menjalani pengobatan dengan tenang. Di rumah sakit setempat, cairan berwarna kuning disedot sebanyak 3000ml dan dokter memberikan obat minum, tetapi dalam waktu satu bulan, penyakitnya kambuh terus menerus, tidak membaik sama sekali. Suami dan anaknya terus mencari alternatif pengobatan. Melalui rekomendasi teman, mereka mendapatkan informasi tentang St. Stamford Modern Cancer Hospita Guangzhou. Setelah berkonsultasi di kantor perwakilan Ho Chi Minh, keluarga memutuskan membawanya ke China untuk menjalani pengobatan kanker.

kanker paru, Minimal Invasif, Brachytherapy, Intervensi, St. Stamford Modern Cancer Hospita Guangzhou

Thi Hue Nguyen ber foto bersama tim medis

Sebelum Keberangkatan, Pasien Mengungkap Kenyataan

Tanggal 10 Mei 2018, Thi Hue Nguyen masuk ke rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, tim dokter MDT melakukan drainase cairan pleura, setelah itu dilanjutkan dengan pengobatan Minimal Invasif. Tanggal 11 Mei 2018, Thi Hue Nguyen menjalani Thoracentesis, cairan bercampur darah dikeluarkan sebanyak 3000ml. Tanggal 17 Mei 2018, berdasarkan ukuran tumor dan kondisi fisiknya, dokter menerapkan Brachytherapy dengan menanamkan 30 biji partikel di dalam tumor paru kanannya. Selama 2 bulan masa pengobatan, ia juga menjalani pengobatan bertarget dan 3 kali Intervensi. Hasil pengobatan kali ini sangat efektif. Tanggal 30 Juni 2018, hasil CT thorax menunjukkan tumor di paru kanannya sudah mengecil secara signifikan. Thi Hue Nguyen mengatakan, setelah ia menjalani pengobatan selama 2 minggu, ia merasakan kondisinya membaik secara perlahan, teknologi pengobatan Minimal Invasif di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou sangat efektif. Tanggal 6 Juli 2018 ia keluar rumah sakit, kondisi Thi Hue Nguyen sudah sangat stabil, tidak hanya tumor yang terus mengecil, bahkan tidak ada cairan lagi di dadanya, mentalnya baik, nafsu makannya juga baik.

kanker paru, Minimal Invasif, Brachytherapy, Intervensi, St. Stamford Modern Cancer Hospita Guangzhou

Sebelum perawatan

Sampai bulan Agustus 2018, ia kembali ke rumah sakit untuk kedua kalinya, hasil CT scan menunjukkan tumor di parunya sudah hampir menghilang, fisiknya terus membaik, kondisinya sangat bersemangat, tidak terlihat seperti seorang pasien kanker.

Thi Hue Nguyen mengatakan, ia sangat terkejut dan sedih pada saat terdiagnosa kanker, tetapi dukungan dan semangat dari keluarga membuatnya harus berani menghadapi kenyataan ini. Keluarga adalah motivasinya dalam melawan kanker, terutama sang suami yang terus memberikan dukungan dan rasa optimis kepadanya. Setelah ia berobat ke Guangzhou, teknologi Minimal Invasif dan kondisi fisik yang terus membaik membuatnya lebih optimis. Tim medis akan terus ada di saat ia butuh. Baiknya layanan penerjemah menambah kebahagiaannya selama menjalani pengobatan di rumah sakit.

kanker paru, Minimal Invasif, Brachytherapy, Intervensi, St. Stamford Modern Cancer Hospita Guangzhou

Setelah perawatan

Anak laki-laki Thi Hue Nguyen sudah menikah dan mempunyai anak, satu bulan lagi adalah pernikahan anak perempuannya, yaitu hari yang paling bahagia dalam keluarganya. Semoga kondisinya semakin baik! Semoga pasien kanker lainnya juga bisa berhasil melawan kanker!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.

Pre: Metode Minimal Invasif Membuat Pasien Kanker Paru Stadium II Optimis Melawan Kanker

Next: Teknologi Minimal Invasif, Pilihan Pengobatan Terbaik bagi Pasien Kanker Paru

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda