Kanker adrenal, gejala kanker adrenal

Kanker merupakan ancaman penyakit terbesar bagi manusia, salah satunya adalah kanker adrenal. Berdasarkan sifatnya, kanker adrenal terbagi menjadi 2, yaitu jinak dan ganas, dan tingkat mordibitas dan mortalitasnya pun meningkat secara signifikan, dan hal ini pun menarik perhatian banyak orang. Apa saja gejala kanker adrenal? Di bawah ini para ahli St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menjelaskan secara detail tentang gejala-gejala kanker adrenal, kami berharap penjelasan di bawah ini menjauhkan anda dari penyakit tersebut.

Gejala Kanker Adrenal

Kanker adrenal adalah penyakit kompleks dengan gejala umum sebagai berikut :

1. Hipertensi

Penyebab utama adalah peningkatan volume plasma dan ion natrium yang membuat resistensi pembuluh darah meningkat. Ini merupakan gejala utama dan gejala awal kanker adrenal. Tekanan darah yang semakin tinggi menandakan penyakit sudah memasuki tahap lanjut atau sedikit berat. Pada anak-anak, dapat muncul keluhan seperti hipertensi maligna. Obat anti hipertensi biasa umumnya sudah tidak efektif lagi. Karena tingginya tekanan darah dan natrium darah, dapat menyebabkan pasien mengalami pusing, sakit kepala, kelelahan, penglihatan kabur, lekas marah, haus dan lain-lain.

2. Hipokalemia

Gejala lemas dan kelumpuhan otot akibat hipokalemia dapat membuat pasien merasakan kepala menjadi berat dan kaki terasa ringan (tubuh tidak seimbang), lengan dan kaki terasa lemah, keluhan tersebut terlihat lebih jelas pada ekstremitas bawah, dan pada pasien dengan gejala lebih serius dapat timbul kelumpuhan periodik. Hipokalemia dapat menyebabkan aritmia, sindrom hipoksia serebral, disfungsi ginjal seperti dieresis dan nokturia. Saat sudah mempengaruhi bagian pankreas, kadar gula darah puasa pun akan meningkat.

3. Ketidakseimbangan Air dan Elektrolit

Dapat menyebabkan alkalosis, pada akhirnya kehilangan ion kalsium dan magnesium, sehingga timbul gejala seperti mati rasa pada tungkai, nyeri dan kejang.

4. Kelainan Kelenjar Gonad

Disebabkan karena tumor kortikal. Dibagi menjadi pertumbuhan alat kelamin yang lebih awal, wanita pseudohermafroditisme dan wanita menjadi semakin maskulin. Adrenocortical karsinoma : jarang ditemukan, biasanya bersifat fungsional. Tumor non-fungsional termasuk tumor hasil metastase, hematoma, kista dan lain-lain.

Penjelasan di atas adalah tentang gejala kanker adrenal. Kami berharap, penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua, serta dapat memberi pengenalan mengenai pengobatan multidisiplin dan komprehensif yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou. Dengan begitu, pertumbuhan sel tumor, metastase dan kekambuhan dapat terkontrol, memperpanjang kelangsungan hidup pasien untuk jangka panjang atau bahkan membuat pasien pulih kembali.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda