Kanker pankreas, diagnosa, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Kanker pankreas adalah salah satu jenis kanker yang sangat rentan terhadap penyebaran, melalui pendiagnosaan dan pengobatan dini dapat membantu dalam meningkatkan efektivitas pengobatan serta prognosis.

Jika Anda mengalami gejala-gejala kanker pankreas yang mencurigakan, dokter akan menyarankan satu jenis atau lebih pemeriksaan berdasarkan kondisi anda, guna menemukan kanker pankreas; Jika kanker pankreas telah mengalami metastase, jenis pemeriksaan di bawah ini akan membantu anda dalam menentukan metode pengobatan terbaik.

Diagnosis kanker pankreas

1. USG: 

Pemeriksaan umum pada kanker pankreas, sangat bermanfaat dalam penilaian awal tumor pankreas. Selain itu juga dapat ditemukan tumor pada hati, serta intrahepatik dan ekstrahepatik saluran empedu. Ketika anda mengalami sakit perut, sakit kuning, penurunan berat badan, diare dan gejala lainnya, segeralah melakukan USG untuk pendeteksian dini.

2. CT-scan: 

CT scan lebih lanjut pada Kromatografi Lapis Tipis (KLT) pankreas merupakan salah satu metode utama pada kanker pankreas, dengan kelebihan tanpa luka serta keakuratan yang tinggi. Jika pada USG ditemukan atau dicurigai terdapat kelainan pada pankreas, anda perlu melakukan CT-scan. Setelah itu, jika pada CT-scan ditemukan adanya kanker pankreas, pelebaran saluran pankreas atau metastasis luka kanker pankreas, pengobatan dini dapat membantu meningkatkan efektifitas pengobatan.

3. Magnetic Resonance Imaging (MRI): 

Pemeriksaan MRI dapat digunakan untuk menemukan benjolan pada pankreas, penyebaran serta keaktifan tumor. Pemeriksaan ini dapat membantu anda memilih metode pengobatan terbaik.

4. Endoscopic Retrograde Cholangiopancreatography (ERCP) : 

Sangat membantu dalam pendiagnosaan kanker pankreas. Dapat langsung mengamati perubahan bentuk yang terjadi pada papilla duodenum.

5. USG Endoskopik (EUS) :

Membantu untuk meningkatkan resolusi gambar, menemukan luka yang lebih kecil, dan dapat secara signifikan meningkatkan pendeteksian kanker pankreas stadium awal.

6. Fine Needle Aspiration (FNA):

Memiliki tingkat spesifikasi yang tinggi dalam pendiagnosaan kanker pankreas. Sering dikombinasikan dengan pemeriksaan Tumor antigen (CA19-9), pemeriksaan gen K-RAS, yang dapat meningkatkan hasil pendiagnosaan kanker pankreas.

Setelah mendapatkan pendiagnosaan kanker pankreas yang jelas, segeralah melakukan pengobatan, ini sangat membantu dalam meningkatkan tingkat keberhasilan dan prognosis. 12 teknologi pengobatan kanker yang dimiliki St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dapat secara efektif meningkatkan efektivitas pengobatan dan memperpanjang kelangsungan hidup.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda