Kanker nasofaring adalah sejenis tumor ganas yang terletak di bagian rhinitis pada mukosa. Karena gejala awalnya yang tersembunyi, sering kali diabaikan atau disalah artikan sebagai penyakit lainnya. Ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, dr. peng Xiaochi menuturkan, asalkan dapat terdiagnosa sejak dini, pengbatan kanker nasofaring stadium awal tidaklah sulit. Apa saja cara pendiagnosaan kanker nasofaring?

 Kanker nasofaring, diagnosa, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Diagnosa NPC

1. nasopharyngoscopy

Nasopharyngoscopy adalah salah satu metode pemeriksaan yang paling penting dalam mendiagnosa NPC, dan pengecekan yang sederhana, hasilnya cukup dapat dipercaya. Dokter akan mendoskopi melalui kedalaman rongga hidung nasofaring pasien dan tenggorokan untuk memeriksa pada mukosa nasofaring dan tenggorokan terhadap lesi abnormal.

2.Pemeriksaan dengan X-Ray

Pemeriksaan X-ray dapat memeriksa berbagai tumor dan kerusakan dasar tulang tengkorak, yang kondusif untuk adanya kanker nasofaring, ren. X-ray biasanya memeriksa dengan menggunakan radiografi lateralis pada nasofaring dan inspeksi radiografi tulang tengkorak.

3.Diagnosa radionuklida tulang pencitraan

Diagnosa radionuklida tulang pencitraan adalah kepekaan noninvasif dan tinggi dari metode diagnosa, scan tulang diagnosis metastasis tulang biasanya dianggap suatu kebetulan pada bagian tingkat positif sebesar 30% lebih tinggi dari X-ray, dan dapat dilakukan 3-6 bulan setelah luka diketahui .

4.Pemeriksaan CT

Pemeriksaan CT dapat memahami daerah tumor Intracavitary, apakah di rongga deformasi dan simetri, istirahat faring yang hanya sebentar atau tidak ada istirahat. Selain itu, Anda juga dapat menampilkan invasi nasofaring, seperti rongga hidung, orofaring, rongga parafaringeal, fossa infratemporal, selubung karotis, fosa pterygopalatine, sinus maksilaris, sinus kavernosus ethmoid, orbital dan intrakranial, dan faring, metastase pada leher kelenjar getah bening.

5.Pemeriksaan USG mode B

Pemeriksaan USG mode B dalam mendiagnosa dan metode pengobatan yang besar digunakan pada nasofaring dengan sederhana di noninvasive di USG B pada hati dan dapat digunakan untuk memeriksa metastasis kelenjar getah bening, metastasis serviks di kelenjar getah bening , metastasis pada bagian retroperitoneal .

6.Pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging

Pengecekan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dapat dengan jelas menunjukkan bahwa tengkorak di semua tingkat, sulci, gyri materi abu-abu, materi putih dan ventrikel, serebrospinal pipa cairan, pembuluh darah, dapat menentukan dengan akurat batas-batas tumor, pemeriksaan radioterapi terhadap hindbrain, MRI sangat membantu tidak adanya kerusakan .

7.Diagnosa Serologi

EB tingkat antibodi virus dan keganasan lainnya pada pasien dan orang sehat terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara serum dari pasien dengan kanker nasofaring, sehingga Diagnosa serologi dapat digunakan sebagai Diagnosa sekunder kanker nasofaring.

8.Diagnosa Patologis

Nasofaring akhirnya didiagnosa berdasarkan Diagnosa patologis, jaringan hidup kanker nasofaring adalah sebagai berikut:

1) Metode gigitan mulut biopsi

2) Metode hidung nasofaring biopsi

3) aspirasi jarum halus dari nasofaring


Ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau, banyak cara yang dapat digunakan sebagai metode pendiagnosaan kanker nasofaring. Dan pengobatan dini memiliki keefektifan yang tinggi. Jadi, jika anda mengalami keluhan serupa dengan gejala kanker nasofaring, segaralah melakukan pemeriksaan.


Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda