Kanker lambung, cara pendiagnosaan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Pendeteksian dan pendiagnosaan dini kanker lambung merupakan dasar dari pengobatan dini, yang juga merupakan kunci dalam menurunkan angka kematian akibat kanker lambung. Dengan teknologi pendiagnosaan yang terus berkembang hingga saat ini, diharapkan dapat mendukung pelaksanaan skrining kanker lambung sejak dini. Ahli dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau, jika anda mengalami salah satu dari gejala kanker lambung, segeralah melakukan pemeriksaan. Apa saja cara mendiagnosa kanker lambung?

1. Endoskopi

Merupakan salah satu cara mendiagnosa kanker lambung stadium awal. Melalui endoskopi, kita dapat melihat posisi dan luasnya jangkauan lesi mukosa. Kemampuannya mendiagnosis kanker lambung stadium lanjut dengan mata telanjang mencapai lebih dari 90%. Ahli dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, pada pasien yang mengalami gejala asam atau terbakar berulang pada bagian perut sebaiknya melakukan pemeriksaan jenis ini.

2. X-Ray

Pemeriksaan X-ray dapat mendeteksi posisi, ukuran dan tahap serangan tumor. Metode pendiagnosaan satu ini penting dalam penganalisaan sifat tumor, kemungkinan pasien menjalankan operasi, prognosis pasien dan lain-lain.

3. USG Endoskopi

Metode ini dapat menunjukkan dengan jelas struktur lapisan parietal dan rongga eksternal jaringan atau organ sekitar. Dengan akurat memberi penilaian terhadap tahap serangan tumor, penyebaran pada limfa dan bagian luar lambung. Dalam hal menentukan stadium pra operasi, metode pemeriksaan ini lebih unggul dibandingkan dengan jenis pemeriksaan lainnya.

4. CT scan

CT scan merupakan salah satu metode pendiagnosaan kanker lambung yang sering digunakan. Jenis pendiagnosaan ini merupakan sarana informasi yang akurat dalam menentukan metode pengobatan selanjutnya, dengan mempertimbangkan ukuran rongga perut, ketebalan dinding perut, apakah adanya invasi ke organ sekitarnya, ada tidaknya penyebaran pada limfa, ada tidaknya metastase jauh dan fenomena-fenomena lainnya.

Kapsul endoskopi dengan mudah mendeteksi penyakit lambung

Kapsul endoskopi adalah metode pendiagnosaan terbaru kanker lambung yang ada di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Pasien hanya perlu menelan 1 butir "kapsul" khusus, "kapsul" pun akan melalui gerak peristaltik gastrointestinal, kemudian mentransfer gambar yang ditangkap selama berada dalam tubuh melalui sinyal. 8-10 jam setelahnya, pasien dapat meninggalkan rumah sakit dan hidup seperti biasa. Metode pendiagnosaan ini dapat menghindarkan pasien dari rasa sakit secara fisik, selain itu juga dapat mengatasi "blind spot (titik buta)" pada pemeriksaan 5-7m usus kecil. Membantu banyak penyakit usus kecil tertdeteksi dan terobati sejak dini.

Ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau, pendiagnosaan kanker lambung yang tepat dapat membantu dokter dalam menentukan metode pengobatan, mencegah kanker lambung. Menentukan metode pendiagnosaan yang tepat bagi diri sendiri merupakan kunci utamanya.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda