Kanker kulit adalah kanker ganas yang terjadi pada kulit,terjadi pada bagian-bagian terbuka dari kulit tubuh,mengakibatkan rasa yang tidak nyaman bagi kesehatan fisik dan mental pada seseorang. Jika diagnosis kanker kulit tepat waktu,maka pada umumnya akan sangat membantu dalam mengatasi pengobatan kanker ganas ini. Tetapi banyak orang merasa sangatlah repot jika harus setiap kali melakukan pemeriksaan ke rumah sakit,dibawah ini akan kami jelaskan metode pengobatan untuk kanker kulit.

Diagnosis Kanker Kulit

Langkah diri untuk pemeriksaan kanker kulit:

1. Menatap cermin (arah bawah),posisi tubuh telanjang,pertama-tama mulai dari kedua tangan,periksa telapak tangan,jari-jari,lengan atas,lengan bawah. Selanjutnya angkat kedua tangan keatas,lekukkan sikut tangan,periksa dengan teliti bagian lengan bawah dan sendi-sendinya.

2. Periksa tubuh bagian depan,bagian muka,bagian leher,bagian dada,bagian perut,daerah organ intim dan paha atas serta bawah.

3. Periksa tubuh bagian samping,angkat kedua tangan keatas,pertama periksalah bagian sebelah kiri,lalu periksa bagian kanan..

4. Punggung menghadap ke arah cermin,pegang satu cermin kecil ditangan,lihat leher belakang,punggung,pinggul dan kedua lengan belakang.Jika sulit,anda dapat meminta bantuan pada pasangan maupun teman untuk pemeriksaan bagian belakang.

5. Mintalah bantuan seseorang untuk menyisir rambut,lalu periksalah kulit kepala anda apakah ada sesuatu yang mencurigakan atau tidak. Jika laki-laki,dengan posisi rambut yang pendek,anda dapat memeriksanya sendiri dengan cara meraba kulit kepala.

6. Duduklah,periksa bagian kaki,tumit,jari kaki dan telapak kaki,kemudian ambilah cermin dan amati bagian sekitar betis bagian depan maupun belakang,amatilah apakah ada tanda-tanda lesi atau tidak.

Para Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan,dalam kehidupan sehari-hari apabila ditemukan kejanggalan pada kulit maka harus mulai diwaspadai,segera lakukan pemeriksaan komprehensif di rumah sakit.

Poin Diagnosis Kanker Kulit

Pertama,perhatikan zat bahan kontak. Seperti penderita penyakit kulit kronis melakukan kontak terhadap zat radioaktif,batubara dan pekerja aspal jalanan,apabila ditemukan adanya bentolan papula atau nodul kecil,maka haruslah sangat waspada akan terjadinya kanker kulit. Hal ini juga merupakan dasar penting untuk diagnosis kanker kulit.

Kedua,waspadalah terhadap kelainan pada kulit. Para ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou menunjukkan bahwa,jika ditemukan adanya nodul keras pada permukaan kulit,bagian tepinya menonjol,juga adanya pertumbuhan dibagian sekelilingnya,maka haruslah sangat waspada kemungkinan adanya kanker kulit,terlebih pada usia sekitar 40 tahun keatas,harus lebih waspada.

Terakhir,lakukan pemeriksaan histopatology untuk mendiagnosis kanker kulit. Sangatlah penting untuk melakukan diagnosis dengan histopatology karena hasilnya yang akurat,jika memang ditemukan mengidap kanker kulit maka pertama-tama pasien tidak boleh panik,harus berdasarkan situasi kondisi penyakit untuk ditentukan bagaimana langkah pengobatannya,juga lakukan konsultasi dengan ahlinya.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda