Tim Relawan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Mengadakan Kegiatan Pelayanan Relawan dan Perayaan Lantern Festival

Pada 18 Februari di awal tahun baru, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou mengadakan kegiatan pelayanan relawan dan perayaan Lantern Festival. Artis Thailand, Ms. Ramida Prapasanobon dan Mr. Louis Scott bersama delegasi lainnya secara khusus datang ke rumah sakit untuk menghadiri kegiatan ini. Bersama dengan sukarelawan di rumah sakit dan sukarelawan komunitas sekitar, mereka mengunjungi para pasien di rumah sakit, menyebarkan semangat melawan kanker, serta mendorong pasien agar percaya diri dalam memerangi penyakit.

Lantern Festival, tim relawan, relawan anti-kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Relawan anti-kanker mengunjungi Kantat Erkulwarawat

Para relawan bersama-sama mengunjungi pasien di rumah sakit, memberikan sekeranjang buah sebagai buah tangan, serta bercakap-cakap tentang kondisi mereka saat ini. Tak lupa mereka juga menyemangati mereka serta mendoakan agar mereka cepat sembuh.

Lantern Festival, tim relawan, relawan anti-kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Relawan anti-kanker mengunjungi pasien rumah sakit

Selanjutnya, rombongan mengunjungi pameran lukisan seorang pasien kanker payudara asal Thailand, Kantat Erkulwarawat. Sejumlah media Thailand juga meliput tentang ini. Kantat Erkulwarawat, berusia 50 tahun, terdiagnosa kanker payudara pada tahun 2010. Setelah kankernya mengalami kekambuhan di Thailand, ia pun memutuskan berobat di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Selama menjalani pengobatan di RS, ia tetap meneruskan hobi melukisnya. Mengetahui bahwa ia memiliki keinginan untuk mengadakan pameran, tim relawan RS pun membantu mempersiapkan pameran untuknya. Pameran tersebut mempertunjukkan lebih dari 20 karyanya dan menarik perhatian banyak orang. Menanggapi hal ini, ia mengatakan, “Sebelum ke sini, saya tidak bisa berjalan, saya harus menggunakan tongkat. Setelah melalui pengobatan, kini saya bisa berjalan seperti orang biasa, kondisi tubuh saya juga sangat baik. Saya tidak menyangka bisa mengadakan pameran sendiri, saya sangat berterimakasih kepada St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Semoga karya saya dapat membawa keberuntungan dan harapan bagi pasien lain sehingga menambah rasa percaya diri dalam memerangi kanker.”

Lantern Festival, tim relawan, relawan anti-kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Relawan anti-kanker berfoto bersama tim relawan RS dan Kantat Erkulwarawat

Relawan anti-kanker, Ms. Ramida Prapasanobon mengungkapkan, “Semua hasil karya ini melambangkan harapan Kantat Erkulwarawat terhadap kehidupan dan masa depan yang indah, memberikan energi positif. Saya dapat merasakan semangat hidup dan kreativitas dari karyanya, membuat orang lain merasa terharu, semangat ini patut kita contoh.”

Sore hari, relawan anti-kanker dan delegasi menghadiri acara perayaan Lantern Festival yang diadakan oleh tim relawan rumah sakit. Mereka bersama dengan pasien di rumah sakit yang berasal dari berbagai negara membuat ronde (tang yuan). Gumpalan tepung beras ketan putih diadon menjadi bola, ditekan menjadi pipih, lalu diisi dan dibentuk menjadi ronde yang menggoda selera. Permainan teka-teki menarik partisipasi semua yang hadir, semua orang berkonsentrasi dan mengumpulkan jawaban. Ketika teka-teki terungkap, terdengar sorak sorai dan tepuk tangan riuh. Pasien dari berbagai negara dan relawan anti-kanker berkumpul bersama, semua tersenyum bahagia.

Lantern Festival, tim relawan, relawan anti-kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Lomba membuat ronde

Saat acara, relawan anti-kanker Ms. Ramida Prapasanobon menuturkan, “Karena ibu saya juga seorang pasien kanker, saya juga merasakan hal yang sama dengan pasien kanker. Saya juga sangat peduli dan memperhatikan informasi pengobatan kanker. Ibu saya menjalani pengobatan di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, ia mendapatkan hasil yang baik. Karena itu, saya berharap teknologi Minimal Invasif bertarget ini dapat disebarkan agar semakin banyak pasien kanker Thailand mengetahui bahwa kanker bukanlah penyakit yang tidak diobati. Banyak teknologi dan metode baru yang dapat dicoba, jangan mudah menyerah.”

Lantern Festival, tim relawan, relawan anti-kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Relawan anti-kanker Ms. Ramida Prapasanobon menyemangati pasien

Dalam acara ini, Customer Service Director St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Yi Qinghua mengatakan, “Rumah sakit selalu mengupayakan pengobatan kanker yang menyenangkan. Rumah sakit tidak hanya ingin menyembuhkan pasien, juga ingin memperhatikan psikologis pasien dan keluarga. Baik atau buruknya suasana hati pasien berpengaruh besar terhadap kondisi penyakit. Pasien dari berbagai negara saling berkenalan dan saling membantu di sini, akrab seperti keluarga, berbagi kebahagiaan tanpa henti.”

Tim relawan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou adalah kelompok khusus yang anggotanya terdiri dari pasien kanker, keluarga pasien serta orang-orang yang antusias. Mereka secara aktif memerangi kanker dan membantu pasien lain mendapatkan kembali kepercayaan diri. Mereka mengajukan diri untuk membawa pasien baru berkeliling dan mengenal lingkungan rumah sakit, merayakan ulang tahun pasien, membuat makanan untuk dibagikan kepada pasien, mengadakan acara dan perayaan hari besar dengan pasien, membantu pasien yang mengalami kesulitan secara fisik dan psikologis. Mereka berharap dapat membantu dan mendorong pasien untuk membangun sikap optimis dan percaya diri untuk memerangi penyakit.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda