Seminar di Solopos oleh Perwakilan St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Membahas Pengobatan Kanker Terapi Minimal Invansif

Sesuai kutipan dari Solopos bahwa Kemajuan teknologi mendorong pengobatan kanker semakin mudah. Di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok, pengobatan kanker menggunakan metode pisau nano hanya membutuhkan waktu tiga menit.

St.Stamford Modern CanceHospital Guangzhou,Pengobatan Kanker,NanoKnife,Cryosurgery,Terapi Intervensi

Prof. Ke Liqun, ahli onkologi dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok, mengatakan pisau nano merupakan teknologi penanganan kanker tercanggih yang dimiliki rumah sakit. Proses penanganan mulai dari jarum masuk ke tubuh pasien hingga jarum dikeluarkan dari tubuh hanya membutuhkan waktu tiga menit.

St.Stamford Modern CanceHospital Guangzhou,Pengobatan Kanker,NanoKnife,Cryosurgery,Terapi Intervensi

“Jadi pasien tidak merasakan sakit,” kata Ke Liqun, saat ditemui Solopos.com seusai presentasi dalam seminar kesehatan bertajuk Keajaiban Metode Pengobatan Presisi Minimal Invasif di Griya Solopos, Kamis (30/3/2017) malam.

Ke Liqun menjelaskan saat ini konsep penanganan kanker di Indonesia adalah kemoterapi, radioterapi, dan operasi besar. Oleh metode pengobatan minimal invasif, semua itu diganti dengan jarum untuk pengobatan.“Ada empat teknis pengobatan yaitu pembekuan, Intervensi, atau kemo lokal, penanaman partikel menggunakan semacam titanium ke tubuh dan yang terakhir adalah pisau nano,” terang dia.

St.Stamford Modern CanceHospital Guangzhou,Pengobatan Kanker,NanoKnife,Cryosurgery,Terapi Intervensi

Metode pengobatan ini, lanjut Ke Liqun, pilihan tepat bagi pasien yang enggan menjalani operasi besar atau bisa juga pasien berusia lanjut dan dalam kondisi lemah. “Pengobatan ini bisa meringankan rasa sakit pasien. Luka yang ditimbulkan sangat kecil sehingga rasa sakit lebih kecil. Pasien juga lebih cepat sembuh,” urai Ke Liqun.

Tak hanya itu, biaya pengobatan pun lebih terjangkau. Jika dibandingkan dengan pengobatan sejenis di rumah sakit di Singapura, biaya pengobatan kanker di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou hanya sepertiga dari biaya di Singapura. “Misal di Singapura habis seratus juta, di kami hanya sepertiganya. Selain pasien Indonesia, Malaysia, pasien asal Singapura juga banyak yang datang ke Tiongkok. Kami jelaskan pertama rasa sakit pasien mengecil, proses penyembuhan pasien optimal, serta biayanya juga ringan,” terang Ke Liqun.

Ia berharap masyarakat segera memeriksakan kanker supaya terdeteksi dini dan segera mendapatkan penanganan. “Jangan dibiarkan berlarut-larut karena akan susah pengobatannya. Misalnya, kanker payudara jika segera terdeteksi dini, ia memiliki kemungkinan sembuh hingga 90 persen,” papar Ke Liqun.

Salah satu peserta seminar, Joko Santoso, 58, warga Gandekan, mengatakan ia pernah menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Solo. Namun, kanker kelenjar getah bening yang ia derita masih kerap kambuh.

“Tadi saya sempat berkonsultasi dengan Ke Liqun. Informasi mengenai pengobatan di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou saya jadikan bahan pertimbangan. Dengan testimoni yang disampaikan dan dengan kondisi seperti itu praktis bisa baik. Di Solo, saya kurang begitu jelas dengan tindakan dari dokter,” ujar Joko.

Di Indonesia, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki kantor perwakilan di Jakarta, Medan, dan Surabaya. Di Jakarta kantor perwakilan berada di alamat Menara Citicon, Lt. XI, Blok C2, Jl. Letjen S. Parman, Kav. 72, Slipi, Jakarta Barat 11410.

Di Medan, kantor perwakilan ada di Wisma BII Lantai VII, No. 715, Jl. Pemuda 60-70, Surabaya 60271. Sedangkan di Medan, kantor perwakilan ada di Kompleks Multatuli Indah Blok BB 50, Medan, Sumatra Utara 20151.

Medan Office

Alamat : Komplek Multatuli Indah Blok CC-21, 20151 Sumatera Utara - Medan

Reservasi konsultasi : +62 (0)614 5768 21, +62 (0)821 6578 4777

Surabaya Office

Alamat : Jl. Raya Dinoyo no 21A, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya 60265

Reservasi konsultasi : 0315688999 , 0315685057 , 0315685058

Jakarta Office

Alamat : MENARA CITICON lt. 11 blok C2 Jl. Letjen S.Parman kav 72 Slipi - Jakarta Barat

Reservasi konsultasi : 081297897859 , 085211194878

Untuk tampilan yang lebih baik, silahkan tegakkan HP/Gadget Anda